Translate

Rabu, 07 November 2012

PERMODELAN PROSES DAN DFD

Print Friendly and PDFPrintPrint Friendly and PDFPDF


Permodelan Proses
Sistem adalah suatu proses, yang bisa dideskripsikan sebagai ide atau konstruksi. Orang berbicara mengenai sistem pendidikan, sistem informasi, sistem manajemen, sistem bisnis atau sistem-sistem yang lain. Dalam semua model sistem dari yang paling tua maupun yang paling sederhana, Sistem itu adalah proses. Dalam analisis sistem model digunakan untuk menyajikan sebuah sistem. Model proses paling sederhana dari sebuah sistem didasarkan pada iput, output, dan sistem itu sendiri-yang ditampilkan sebagai proses. Simbol proses mendefinisikan batasan sistem dengan kata lain sistem itu berada dalam batasan itu proses. Untuk diluar batasan itu adalah lingkungannya. Sistem mempertukarkan input dan output dengan lingkungannya. Karena lingkungan selalu berubah maka sistem yang didesain dengan baik memiliki loop umpan balik dan control yang memungkinkan sistem menyesuaikan dirinya dengan perubahan kondisi. 

Diagram Level 
Data Flow Diagram (DFD) adalah representasi grafik dari sebuah sistem. DFD menggambarkan komponen-komponen sebuah sistem, aliran-aliran data di mana komponen-komponen tersebut, dan asal, tujuan, dan penyimpanan dari data tersebut. Dapat menggunakan DFD untuk dua hal utama, yaitu untuk membuat dokumentasi dari sistem informasi yang ada, atau untuk menyusun dokumentasi untuk sistem informasi yang baru. DFD menggambarkan arus data dari suatu sistem informasi, baik sistem lama maupun sistem baru secara logika tanpa mempertimbangkan lingkungan fisik dimana data tersebut berada DFD menggambarkan arus data dari suatu sistem informasi, baik sistem lama maupun sistem baru secara logika tanpa mempertimbangkan lingkungan fisik dimana data tersebut berada.


Data Flow Diagram (DFD) adalah representasi grafik dari sebuah sistem. DFD menggambarkan komponen-komponen sebuah sistem, aliran-aliran data di mana komponen-komponen tersebut, dan asal, tujuan, dan penyimpanan dari data tersebut. Kita dapat menggunakan DFD untuk dua hal utama, yaitu untuk membuat dokumentasi dari sistem informasi yang ada, atau untuk menyusun dokumentasi untuk sistem informasi yang baru. DFD menggambarkan arus data dari suatu sistem informasi, baik sistem lama maupun sistem baru secara logika tanpa mempertimbangkan lingkungan fisik dimana data tersebut berada DFD menggambarkan arus data dari suatu sistem informasi, baik sistem lama maupun sistem baru secara logika tanpa mempertimbangkan lingkungan fisik dimana data tersebut berada .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar