Translate

Senin, 13 Mei 2013

Tips Untuk Memotivasi Diri

Print Friendly and PDFPrintPrint Friendly and PDFPDF
Ketakutan merupakan bagian dari diri kita,namun kadangkala rasa takut lebih mendominasi ketimbang sikap beraninya. Berani bukan berarti tak memiliki rasa takut,namun rasa takut itu harus bisa di implementasikan dengan meninggalkan perbuatan dosa dan melakukan perbuatan yang menuai pahala ,yakni rasa takut pada Tuhan yang menciptakan kita. Berikut ini beberapa tips untuk memotivasi diri agar bisa bangkit dari ketakutan ,baik rasa takut dari dalam diri maupun karena faktor lingkungan :



1. Yakinkan rasa takut anda itu suatu kebenaran, yang akhirnya menimbulkan keberanian ,misalnya ketika anda tak berani berbohong karena takut berdosa atau menyakiti orang lain ,maka lama-kelamaan anda akan berani mengungkapkan kebenaran.
2. Kenali keahlian anda ,lalu ekspkorasi keahlian tersebut,dengan begitu secara perlahan anda akan berani bersaing dengan siapapun karena memiliki keahlian yang orisinal.
3. Jika anda takut ancaman atau tindak kriminal di sekeliling anda,mulailah membekali diri dengan kemampuan bela diri atau lainnya,hal ini akan sangat bermanfaat jika suatu waktu anda mengalami masalah keamanan.
4. Jangan merasa minder karena memiliki kekurangan ,sebab itu akan membuat anda takut bersosialisasi,tetapi anda berhak intropeksi diri dengan rasa optimis ,karena dari optimism inilah akan memunculkan keberanian.
5. Berani melawan rasa takut ,lawanlah rasa ketakutan anda dengan menghitung untung-ruginya misalnya jika anda ingin berdagang namun takut ada saingan ,maka mulailah memikirkan keuntungan yang anda dapatkan dari perdagangan itu,percayalah anda akan lebih termotifasi .
6. Untuk melakukan sesuatu lakukanlah persiapan yang cukup ,setelah itu yakinkan diri bahwa semua yang terjadi pada diri anda baik itu terluka,mati dan alin sebagainya bukanlah sesuatu yang ditakuti karena semuanya telah digariskan Tuhan pada diri anda,Dengan begitu anda akan lebih berani menghadapi hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar