Translate

Sabtu, 12 Mei 2012

Cara Mudah dan Ampuh Mengobati Asma

Print Friendly and PDFPrintPrint Friendly and PDFPDF
Asma adalah keadaan saluran napas yang mengalami penyempitan karena hiperaktivitas terhadap rangsangan tertentu, yang menyebabkan peradangan; penyempitan ini bersifat sementara. Penyebab pada penderita asma, penyempitan saluran pernapasan merupakan respon terhadap rangsangan yang pada paru-paru normal tidak akan memengaruhi saluran pernapasan. Penyempitan ini dapat dipicu oleh berbagai rangsangan, seperti serbuk sari, debu, bulu binatang, asap, udara dingin dan olahraga.
Penderita asma dianjurkan selalu sedia obat ketika dalam keadaan dingin atau lembab,karena dengan keadaan demikian penderita asma bisa kambuh. Namun apa jadinya bila asma kambuh tanpa memiliki persedian obat?jangan khawatir, ada obat ala rumah bisa membantu meredakan asma, berikut obatnya:
1. Madu
Madu adalah salah satu obat rumah yang paling umum untuk asma. Madu yang dioleskan dibawah hidung dapat membantu penderita asma bernapas lebih mudah dan lebih dalam.
2. Lemon
Lemon merupakan buah ditemukan berguna dalam pengobatan asma. Jus atau sari buah dari satu buah lemon yang diencerkan dalam segelas air dan diminum bersama makanan, dapat melegakan tenggorokan dan memudah penderita asma bernapas.
3. Teh jahe kukus
Teh jahe kukus dicampur dengan bawang putih cincang yang diminum dua kali sehari (pagi dan sore) juga bisa membantu meredakan asma.
4. Bubuk kunyit dan susu
Satu sendok teh bubuk kunyit dengan segelas susu yang diminum 2 sampai 3 kali sehari juga bermanfaat untuk penderita asma dan bisa bermanfaat bila diminum dalam kondisi perut kosong.
5. Campuran madu dan kayu manis bubuk
Campuran satu sendok makan madu dan setengah sendok teh bubuk kayu manis adalah obat rumah yang sangat baik untuk asma.
6. Bawang putih dan jahe yang direbus dalam susu
Bagi orang-orang yang berada dalam asma tahap dini, obat rumah yang sempurna adalah dengan merebus 8 sampai 10 siung bawang putih dan jahe dalam setengah cangkir susu dan mengonsumsinya pada malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar